Selasa, 14 Juli 2015

MODAL USAHA MENDIRIKAN MINIMARKET

ANGGARAN MODAL USAHA MENDIRIKAN MINIMARKET

PELUANG BISNIS RITEL MEMBUKA USAHA MINIMARKET SEKELAS INDOMARET

Dewasa ini pertumbuhan Toko Modern atau biasa disebut Minimarket sudah mulai menjamur hingga pelosok kampung. Ini merupakan trend yang bagus sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa. 

Dulu masyarakat lebih mengenal Toko Tradisional sebagai model bisnis perdagangan kelontong. Saat Toko model tradisional sudah bergeser ke model Toko Modern alias Minimarket. Itu terjadi atas permintaan pasar yang semakin menuntut efesiensi dalam proses transaksi jual beli. Minimarket memudahkan konsumen dalam memilih dan mencari barang yang dibutuhkan.
Maraknya bisnis ritel mendirikan Minimarket ini, menjadikan para pengusaha tertarik untuk mencoba keberuntungan dalam membuka minimarket. Karena prospek usaha Minimarket ke depan masih sangat bagus, meski ada persaingan ketat antara Alfamart dan Indomaret untuk minimarket waralaba tingkat nasional dan ada beberapa juga minimarket waralaba tingkat daerah, tapi itu bukanlah penghalang bagi kita yang berminat terjun membuka usaha minimarket.

Berikut adalah beberapa Perlengkapan utama Minimarket yang harus dipenuhi:
  1. Rak Gondola atau Rak Minimarket terdiri dari Rak model single dan Rak model double.
  2. Meja Kasir terdiri dari meja transaksi dan meja komputer kasir, dan shelving.
  3. Peralatan Kasir terdiri dari Komputer Kasir, Printer Kasir, Scanner Barcode, Cashdrawer, dan Software Kasir.
  4. Aksesoris Rak Gondola seperti mika harga, hook gantungan, keranjang belanja, dll.
Selain perlengkapan minimarket diatas, yang harus dipenuhi tentunya bangunan minimarket.

Biasanya pertanyaan mendasar adalah berapa modal yang dibutuhkan dalam membuka usaha minimarket? 

Untuk menghitung kebutuhan modal usaha mendirikan minimarket, kami sebagai penyedia layanan perlengkapan minimarket mempunyai cara menghitung cepat yaitu mengalikan nilai satuan modal dengan luas total ruangan minimarket. Nilai satuan modal tersebut ada tiga pilihan: 2,5juta untuk modal minimum, 3juta untuk modal medium, dan 3,5juta untuk modal ideal maksimum. contoh: misal luas toko 7x10 total luas 70 m2 x satuan modal minimum 2,5juta = total modal 175juta, pembagiannya 60% untuk perlengkapan minimarket dan 40% untuk barang dagangan.

Hitungan anggaran modal usaha minimarket diatas tentu saja dengan asumsi bangunan minimarket sudah ada. Anggaran diatas juga sudah termasuk biaya layanan manajemen grand opening. Artinya pemilik minimarket terima beres dari mulai nol sampai beroperasi, kami yang menangani prosesnya.

Silakan jika anda berminat membuka usaha minimarket hubungi kami PT Ritelteam Sukses Indonesia untuk mendapatkan RAB detail modal usaha mendirikan Minimarket dan layanan terbaik dari kami.

Kontak Person
TOFIK HIMAWAN R
Hp. 0813-3335-4187
Bbm 52346A56
www.rak-gondola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar